Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Jual Rak Minimarket Mataram

Jual Rak Minimarket Mataram

Jual Rak Minimarket Mataram

Jual Rak Minimarket Mataram – Rak Minimarket terbuat dari bahan berkwalitas, tebal,  mudah dirakit, diproduksi menggunakan mesin canggih dan tenaga yang berpengalaman. Kekuatannya mampu menahan beban hingga 75 kg per shelfing dan ber garansi 1 tahun. Bahan baku utama untuk rak minimarket mataram adalah cold rolled steel yang di finishing dengan Epoxy powder coating. Keunggulan rak minimarket mataram single, terbuat dari bahan berkualitas tinggi, dengan pengolahan yang sempurna, model dan desain yang indah dan sangan popular dikalangan pelaku bisnis ritel.Perakitan dan pembongkaran yang sangat mudah memiliki ketahan dan struktur yang dapat diandalkan untuk bertahan hingga bertahun-tahun.

Sebutan Rak minimarket mataram dalam posisi

  1. Starting: Rak minimarket, yang posisi dalam rangkaian memanjang di urutan pertama atau paling awal. posisi ini memerlukan dua tiang.
  2. Joining: Rak minimarket, yang posisi dalam rangkaian memanjang di urutan ke dua, ke tiga dan seterusnya. Posisi ini hanya memerlukan satu tiang karena tiang satunya join dengan tiang sebelumnya.
  3. End Gondola: Rak single, yang dalam posisinya sebagai menutup dari rangkaian rak double, biasanya paling depan dan belakang

Spesifikasi Rak Minimarket

  1. Tiang terbuat dari besi kubus ukuran 3.5 x 7 cm dengan ketebalan 1.8 mm dan 2 mm.
  2. Shelfing (sap), terbuat dari plat dengan ketebalan 0.7 mm dan 0.8 mm (sesuai Fungsi pengaplikasiannya atau sesuai pesanan ) dan di bagian bawah ada rangkapan, sehingga kuat dan tidak lentur.
  3. Braket (penyangga shelfing), terbuat dari lempengan baja yang kami cetak bentuk khusus, berketebalan 2 mm.
  4. Backmesh ( ram pengait antar tiang) terbuat dari anyaman besi bulat 3 mm  dengan frame besi kubus 2 x 2 cm.
  5. Finishing dengan sistem couthing dan cat duko oven dilapisi anti gores.

Kelebihannya :

  1. Mudah dirakit dan mudah di lepas lagi.
  2. Shelfing bisa datar bisa miring 30 derajat.
  3. Shelfing bisa ditambah sesuai dengan ketinggian barang yang di pajang, sehingga membuat semakin efisien.
  4. Kuat, per shelfing mampu menahan beban hingga 75 kg dan satu set mampu menahan hingga 750 kg.
  5. Rapi, elegan dan kokoh.
  6. Bergaransi satu tahun dalam pemakaian normal.

Rak minimarket ada dua jenis yaitu :

  1. Rak Minimarket Single.
    Rak yang hanya satu sisi ada shelfingnya, tiang bentuk L, penempatan biasanya di dinding atau sebagai end gondola.
    Rak single yang banyak di pakai atau standart adalah ukuran tinggi 180 cm, dan lebar 35 cm.
  2. Rak Minimarket Double.
    Rak yang kedua sisinya ada shelfing, tiang bentuk T kebalik, penempatan biasanya di tengah. Rak double yang banyak dipakai atau standart adalah tinggi 150 cm. lebar kanan 35 cm lebar kiri 35 cm.

Ukuran Rak Minimarket

Rak minimarket ada beberapa ukuran, tinggi dan lebar, sedangkan untuk panjang adalah 90 cm.
Tinggi :

  1. Tinggi 120 cm, jumlah shelving 1+3 atau shelving dasar 1, shelfing atas 3 atau 4 tingkat.
  2. Tinggi 150 cm, jumlah shelving 1+3 atau shelving dasar 1, shelfing atas 3 atau 4 tingkat.
  3. Tinggi 180 cm, jumlah shelving 1+4 atau shelving dasar 1, shelfing atas 4 atau 5 tingkat.
  4. Tinggi 200 cm, jumlah shelving 1+5 atau shelving dasar 1, shelfing atas 5 atau 6 tingkat.
  5. Tinggi 220 cm, jumlah shelving 1+6 atau shelving dasar 1, shelfing atas 6 atau 7 tingkat.
  6. Tinggi 240 cm, jumlah shelving 1+7 atau shelving dasar 1, shelfing atas 7 atau 8 tingkat.

Lebar :

  1. Lebar dasar 30 cm, lebar atas 25 cm.
  2. Lebar dasar 35 cm, lebar atas 30 cm.
  3. Lebar dasar 40 cm, lebar atas 35 cm.
  4. Lebar dasar 45 cm, lebar atas 40 cm.
  5. Lebar dasar 50 cm, lebar atas 45 cm.

Beberapa Keuntungan, Kelebihan Menggunakan Rak Minimarket mataram:

  1. Penataan Barang menjadi lebih rapi
  2. Jumlah barang yang dapat disusun/display lebih banyak dari pada jika tanpa rak.
  3. Lebih menarik dan indah dipandang.
  4. Bagi pembeli semakin mudah mendapatkan barang yang dicari.
  5. Bagi penjual semakin mudah mengelola barang.
  6. Mengurangi biaya pegawai untuk melayani
  7. Dengan konsep swalayan, dapat merangsang konsumen untuk berbelanja lebih banyak karena konsumen leluasa mengambil barang yang diinginkan.

Pengusaha-pengusaha lokal yang melirik usaha minimarket sebagai usaha yang ternyata mampu memberikan keuntungan yang signifikan. Pengusaha-pengusaha lokal mulai berani memulai membuat usaha swalayan mandiri. Berkaca pada kesuksesan indomaret dan alfamart yang berhasil melahirkan konsep minimarket modern yang ternyata diterima oleh masyarakat. Swalayan modern masih memiliki pasar yang sangat luas, pasar inilah yang coba dilirik oleh para pemain lokal, dari pada kesempatan ini diambil oleh pemodal besar dari pusat akan lebih baik jika peluang ini diambil oleh pengusaha lokal.

Swalayan perorangan sebenarnya memiliki modal dasar yang kuat selain modal finansial, yang mana modal ini tidak dimiliki oleh pemodal luar, yaitu modal sosial. Pengusaha lokal, biasanya cukup dikenal secara personal dan memiliki kedekatan emosional dan sosial dengan masyarakat lokal, sehingga ketika pengusaha lokal memulai usaha swalayan, akan lebih mudah menarik calon konsumen untuk datang dan berbelanja.

Untuk memulai usaha swalayan, tentu diperlukan persiapan yang baik agar dapat bersaing dengan usaha sejenis yang telah berjalan. Penentuan lokasi usaha, konsep dan desain bangunan, merk dan branding, serta kualitas layanan adalah hal-hal yang perlu diperhatikan. Lain dari pada itu,untuk memberikan kesan rapi, tertata dan menarik maka juga diperlukan perlengkapan yang memadai untuk digunakan pada minimarket, salah satu perlengkapan penting pada minimarket ialah rak.

Tips Memperindah ruang toko atau minimarket yang sempit

merupakan tantangan tersendiri bagi calon pengusaha ritel modern. Sempitnya ruang ditambah dengan banyaknya jumlah dan varian barang yang akan dijual biasanya akan membuat suasana toko/minimarket tradisional menjadi penuh sesak dan terkesan berantakan, apadahal sudah sedemikina rupa disusun dan dirapikan.

Apa yang salah dari toko tradisional tersebut?

Mereka mengesampingkan hadirnya rak gondola minimarket dan rak gudang yang mereka anggap sebagai perlengkapan toko yang membutuhkan banyak alokasi modal, sehingga tak jarang mereka lebih memilih menggunakan rak seadanya. Kekeliruan pertimbangan awal ini ternyata sangat berpengaruh besar terhadap kelangsungan usaha mereka. Rak minimarket dengan berbagai macam variannya perlu dihadirkan sebagai rak display yang terorganisir dengan baik, sehingga akan mempercantik toko anda dan akan banyak menghemat ruang. Barang dagangan yang tertata rapi secara vertikal pada arak shelfing gondola membuat pemanfaatan luasan untuk menyimpan barang menjadi lebih kecil, sehingga anda dan juga konsumen anda masih memiliki area yang leluasa untuk bermobilisasi di took atau minimarket.

Suasana toko yang rapi merupakan hal penting yang harus “diperjuangkan” untuk menarik pelanggan untuk datang kembali. Ruang minimarket akan terkesan lebih luas dengan ukuran rak yang pas. Untuk ruang minimarket yang terbatas, optimalkan penggunaan rak single wall yang dapat anda kombinasikan dengan rak gantung. Selain itu anda dapat menggunakan rak gondola island atau rak dengan desain melingkar untuk memanfaatkan ruang dan membuat ruang gerak pelanggan lebih leluasa.

Menata Dan Mengatur Posisi Barang Agar Ruangan Telihat Indah

Posisi barang display yang baik akan menciptakan ruangan yang indah dan rapi. Terdapat aturan yang harus dipenuhi jika ingin menempatkan barang antara lain :

Tanpa rak minimarket mataram

  1. Tempatkan floor display pada lorong rak yang tidak berisi barang beresiko sehingga tidak mudah tersenggol saat pengunjung yang berlalu-lalang.
  2. Lebar floor display jangan melebihi panjang jangkauan tangan karena akan menyulitkan konsumen
  3. Gunakan alas palet agar barang tidak rusak dan memudahkan saat membersihkan lantai
  4. Menyusun menurut kelompok barang, misalnya kelompok sabun, alat kebersihan, stasionary, grocery, dan lain-lain

Menggunakan Rak Minimarket, Baik Rak Gondola / Rak Minimarket Tipe Shelving Dan Tipe Gantung.

  1. Seragamkan lebar papan shelving dari rak minimarket / jarak tiap hook dari rak gantung minimarket, jika harus menggunakan rak shelving dengan ukuran yang berbeda, tempatkan rak tersebut pada sisi yang tidak mengganggu arus pengunjung
  2. Gunakan warna rak minimarket yang bertema, apakah berwarna seragam, senada, atau memiliki tema tertentu sesuai dengan brand minimarket. Hindari penggunaan lebih dari 3 warna.
  3. Menata barang menurut ukuran, misalnya untuk barang yang sama ditempatkan secara simetris vertikal maupun horizontal barang dengan ukuran paling besar hingga paling kecil.
  4. Menata barang menurut warna, misalnya menggunakan kombinasi gradasi warna pelangi atau warna yang muda hingga warna tua. Hindari pemajangan warna yang acak karena akan membuat kesan yang berantakan.
  5. Menata menurut bentuk dasar barang dari produsen, apakah dipajang berdiri atau ditidurkan dalam rak shelving atau digantung pada rak gantung
  6. Menata menurut harga, misalnya shelving rak atas untuk harga yang lebih mahal, shelving rak tengah / setinggi pandangan mata untuk barang yang cepat laku, dan shelving rak bawah untuk harga yang lebih murah

Menjaga kebersihan minimarket

Menciptakan ruangan yang rapi dan indah tidak lepas dari kejelian kita dalam mengelola kebersihan. Mengapa kita sebut sebagai “mengelola” bukan menjaga, karena kebersihan minimarket meliputi area yang luas dan mendetail, sehingga memerlukan penanganan yang terjadwal dengan baik setiap hari. Agar beban kerja menjaga kebersihan tidak berat hanya untuk shift pagi saja. Semakin luas toko maka semakin lama pula penyelesainnya. Dibutuhkan pengelolaan dan penjadwalan pembersihan yang rutin untuk setiap bagian-bagiannya. Membersihkan seluruh area minimarket meliputi:

  1. Area luar (teras, lahan parker yang bebas sampah dan genangan, dan terutama jika ada produk yang didisplay diluar minimarket saat promo pastikan kondisinya selalu bersih)
  2. Area dalam minimarket, rak minimarket dan produk yang dipajang harus dipastikan bersih, apabila ada produk yang rusak/bocor sebaiknya segera dipisahkan, dan bersihkan rak, lantai, dan produk yang terimbas kebocoran tersebut, lantai, kaca, computer, meja kasir, dsb
  3. Area kasir. Area ini harus selalu dijaga kebersihannya terutama meja, display barang, dan komputer karena biasanya sambil menunggu proses transaksi pelanggan akan melihat-lihat area tersebut.
  4. Area gudang. Gudang perlu penanganan khusus untuk masalah kebersihan karena akan berhubungan dengan mutu barang yang disimpan dan kemudahan sirkulasi barang yang masuk dan keluar.
  5. Area toilet. Tidak menutup kemungkinan pelanggan akan menggunakan toilet dalam minimarket anda, sehingga kebersihan gudang dan area toilet perlu dijaga.
  6. Area toko dengan nuansa brand yang kental akan menarik perhatian serta mudah diingat konsumen. Dengan desain rak minimarket yang unik serta mampu menyatu dengan brand tersebut menjadikan minimarket anda menjadi lebih unik dan membedakannya dengan minimarket yang lain.

Sudah saatnya bagi bapak, ibu memiliki usaha jangka panjang yang menjanjikan ini, yang dapat menjadi sumber pendapatan yang akan terus mengalir. Jika bapak, ibu ingin memiliki usaha Toko, sekarang ini adalah saatnya, sebelum peluang tersebut diambil oleh orang lain.

Bagikan informasi tentang Jual Rak Minimarket Mataram kepada teman atau kerabat Anda.

Jual Rak Minimarket Mataram | Rinjani Teknik

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan